Merubah Kebiasaan Setelah Bangun Tidur dipagi Hari

Assaalamu’alaikum all…

Selamat pagi. Kali ini saya akan membahas tentang hal-hal buruk yang sering dilakukan kebanyakan orang setelah bangun tidur dipagi hari dan bagaimana merubah kebiasaan yang kurang baik menjadi baik saat bangun tidur.

Apa yang saya paparkan ini bukan berdasarkan hasil penelitian ataupun hasil survey, ini murni from my opinion. So, ambil yang baik dari tulisan ini dan buang yang belum baik menurut temen-temen semua :).

Oke langsung saja yok kita bahas tentang hal-hal buruk yang sering dilakukan kebanyakan orang setelah bangun tidur dipagi hari dan bagaimana merubah kebiasaan yang kurang baik menjadi baik saat bangun tidur.

Kebiasaan Buruk Saat Bangun Tidur

1. Main HP

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat ini peran alat telekomunikasi sangatlah penting. Alat telekomunikasi yang sering kita sebut dengan nama smartphone ini sangat membantu dalam melaksanakan aktivitas kita sehari-hari, baik itu untuk bekerja, menuntut ilmu, berkomunikasi dengan keluarga dan yang lainnya.

But, Jika penggunaan alat ini tidak bisa kita kontrol maka hal ini akan berpengaruh pada produktivitas kita sehari-hari. Contohnya saja saat temen-temen semua bangun tidur, saya yakin banyak dari temen-temen semua yang langsung mencari smartphonenya kemudian buka WA, lihat story di-WA atau buka instagram dan scroll-scrollI sampai tidak sadar bahwa waktu terus berjalan dan tiba-tiba siang pun datang… hahaha

Oke, sekarang bagaimana cara merubahnya, coba jauhkan smarphone temen-temen semua dari tempat tidur. Usahakan jangan menggunakan alarm HP dan alihkan pikiran anda melakukan hal lain seperti cuci muka, kemudian olahraga kecil, dan lain-lain.

2. Tidur Lagi

Nahh ini dia salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat terbangun dipagi hari. yaps, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi dan bangun lagi dan tidur lagi. ahaha… sudah seperti lagunya alm. mbah surip saja ya.

Oke temen-temen semua, coba usahakan setelah bangun tidur dipagi hari itu jangan tidur lagi. Ya walaupun mungkin temen-temen semua masih merasa ngantuk tapi kebiasaan ini kurang baik untuk dilakukan.

Jika temen-temen tidur lagi setelah bangun tidur dipagi hari, tidak menutup kemungkinan bahwa nanti akan terbangun disiang hari dan menjadi terlambat berangkat kerja, berangkat sekolah/kuliah, atau melakukan hal lainnya.

Kemudian bagaimana solusi agar tidak tertidur lagi setelah bangun dipagi hari. Sebelum tidur temen-temen semua bisa menuliskan aktivitas yang akan dilakukan besok pagi setelah terbangun dipagi hari. Hal ini akan menstimulus otak untuk segera melakukan aktivitas yang telah ditulis sebelumnya.

3. Mager

Kalo yang satu ini pasti semua sering mengalami tak terkecuali dengan saya.. hehe.

Wis lah, ojo mager, urip kui gur pisan. Nek sampean mager-mageran njur arep dadi opo sesok, ndang tangi terus semangat menjalani hari-hari… Gasspolll.

Tips setelah bangun tidur dipagi hari:

  1. Minum air putih yang banyak
  2. Cuci muka/ambil air wudhu
  3. Sholat subuh bagi yang muslim
  4. Olahraga kecil
  5. Mandi
  6. Baca buku
  7. Go to work or campus

Sekian, i hope useful, thanks. 🙂

Bagikan kebaikan kepada orang lain:

5 comments on “Merubah Kebiasaan Setelah Bangun Tidur dipagi Hari

  1. That is a really good tip particularly to those fresh
    to the blogosphere. Brief but very precise information… Appreciate your sharing
    this one. A must read article!

  2. Woah! I’m really enjoying the template/theme of this blog.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s challenging to
    get that “perfect balance” between user friendliness and visual
    appeal. I must say that you’ve done a excellent job with this.
    In addition, the blog loads super quick for me on Chrome.
    Exceptional Blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *