Dokumentasi Itu Penting

Satu hal yang saya pelajari hari ini bahwa ternyata dokumentasi itu penting. Sering sekali saya mengabaikan hal ini karena menganggap bahwa apa yang setiap hari saya pelajari dapat saya simpan diotak saya. Dari ebook yang saya baca yang berjudul “Hadiah Untuk Programmer” karya Hilman Ramadhan (CEO Sekolah Koding) ada sebuah kata yang sangat menarik yang menggugah saya untuk login ke personal web dan menulis artikel ini. Berikut kata yang membuat saya semangat untuk kembali mendokumentasikan setiap apa yang saya pelajari.

Dokumentasi adalah surat cinta kamu untuk masa depan.

Damian Conway

Setelah saya merenung dan berpikir, ternyata kata-kata diatas ada benarnya juga. Kita tahu bahwa setiap orang hidup di dunia ini itu ada batas umurnya sesuai yang telah ditentukan oleh Sang Pencipta. Kemudian saya berpikir, jika nanti saya mati apakah saya akan mati begitu saja tanpa ada sesuatu yang bermanfaat dari hasil selama saya hidup?

Disitulah saya mulai semangat lagi untuk menulis apapun itu yang bisa saya tulis di website pribadi saya ini. Sepertinya menarik juga kalo suatu saat nanti kumpulan dari tulisan-tulisan ini bisa dicetak menjadi sebuah buku.

 

Semoga. Aamiin

 

Bagikan kebaikan kepada orang lain:

4 comments on “Dokumentasi Itu Penting

  1. Pretty element of content. I just stumbled upon your site and
    in accession capital to say that I get actually enjoyed account your blog posts.

    Any way I will be subscribing to your feeds and even I
    achievement you access constantly fast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *