Allah Tahu Apa Yang Tidak Kamu Ketahui

Sebagai manusia yang hidup didunia ini tentulah kita menginginkan yang terbaik dalam kehidupan kita. Sehingga kita rela mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit untuk meningkatkan soft skill, kursus, membeli buku, hingga kuliah diluar negeri. Hal itu dilakukan karena kita tidak ingin masa depan kita hancur berantakan. Karena itu juga akan berpengaruh pada anak dan cucu kita nanti.

Berbagai aktivitas pun dijalani untuk menambah pengalaman dan pengetahuan. Tak jarang dari mereka yang keteteran dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu orang-orang akan mulai membuat rencana dan menuliskannya pada sebuah buku agar kegiatan sehari-hari dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang ia rencanakan sebelumnya.

Namun ternyata, tak jarang dari kita yang menjalani kehidupan ini tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Bahkan satupun tidak ada yang terlaksana dari apa yang kita rencanakan sebelumnya. Mungkin ketika kita berencana untuk pergi ke suatu tempat, ternyata dijalan kita mendapat halangan kecelakaan misalnya. Atau mungkin ketika kita menginginkan masuk di universitas A tetapi kita hanya bisa masuk ke universitas B, dan lain sebagainya.

Ketahuilah kawan bahwa apa yang terjadi pada diri kita itu adalah jalan yang terbaik bagi kehidupan kita, Allah mengetahui sedangkan kita tidak mengetahui. Boleh jadi kecelakaan yang kita alami adalah hal yang terbaik bagi kita karena mungkin tempat yang akan kita datangi sesuai rencana ketika kita tiba disana akan mendapatkan mudharat yang lebih besar. Boleh jadi universitas B yang tidak kita inginkan adalah jalan yang terbaik untuk kita dalam menimba ilmu sehingga bisa mengantarkan kita pada kesuksesan.

Maka dari itu, nikmati dan syukuri apapun yang terjadi pada diri kita. Percayalah bahwa Allah akan menuntun kita pada jalan yang baik. Karena sebaik-baik rencana adalah rencana-Nya.

 

“…Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216).

 

Semoga bermanfaat. FREE TO SHARE!

Bagikan kebaikan kepada orang lain:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *